TeknoPlace.Com - Setelah gagal membawa flasghip G5 beberapa waktu lalu kini LG menyatakan akan membawa flasghip seri V20 ke Indonesia sebagai bentuk obat rindu atas batalnya masuk G5 di Indonesia. Terlihat dari akun Faceook Mobile LG indonesia mengatakan bahwa memastikan V20 masuk Indonesia secara resmi dan ini dibuktikan juga bahwa sertifikasi postel yang sudah dalam status balai uji SP3 yang artinya dalam proses ujicoba dirjen Postel sebelum produk tersebut dipasarkan resmi.
Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia mengatakan bahwa Kami sedang mempersiapkan segala sesuatunya bagi kehadiran LG V20 di Indonesia. Ini menjadi komitmen kami saat ini. Keseriusan LG dalam mempersiapkan kehadiran LG V20 ini setidaknya dapat dilihat dengan telah dimulainya tahap awal pengujian smartphone berkode produksi H990 ds untuk memperoleh sertifikasi Ditjen Postel.  .   
Sebagai suksesor LG V10 yang sempat menarik perhatian melalui kehadiran layar sekunder dan teknologi DAC (Digital-to-Analog Converter HiFi 32-bit untuk pertama kali dalam sebuah smartphone, LG V20 dikembangkan dengan spesifikasi dan fitur pendukung lebih canggih.  
Bahkan, predikat ‘pertama’ pada LG V20 tak cuma merujuk pada smartphone pertama di dunia dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang pula pertama dilengkapi fitur pencarian Google’s In Apps. Lebih dari itu, kata ‘pertama’ ini juga layak disandangkan pada kelengkapan audio dan video di dalamnya.  
Mengenai kemampuan audionya, LG V20 bakal menjadi smartphone pertama yang memiliki kelengkapan Quad Digital-to-Analog Converter (DAC). Tak hanya menawarkan kenikmatan berkas audio dalam resolusi tinggi, kemampuan empat langkah pemrosesan berkas audio di dalamnya menawarkan tingkat distorsi minimum. Disamping itu pula mengurangi kebisingan dari suara lingkungan sekitar hingga 50%. Tak main-main, dalam merancang fitur-fitur audio LG V20 ini, LG berkolaborasi dengan pabrikan audio terkemuka asal Eropa, B&O Play, yang merupakan anak perusahaan Bang & Olufsen untuk pengembangan berbagai produk audio portable inovatif.   
Sementara bekal kamera yang dibawanya membuat LG V20 layak disebut sebagai smartphone pertama di dunia yang menawarkan kemampuan menangkap bidang lebih luas (wide-angle) pada kamera belakang dan depannya. Bila kamera belakang dapat melakukan pengambilan gambar hingga mencakup bentang bidang 135 derajat seperti yang ditemukan pada LG G5SE, kamera depan LG V20 memiliki kemampuan menangkap gambar dalam bentang pandang hingga 120 derajat. Sayangnya LG belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kapan rilis dan harga secara resmi di Indonesia namun LG tampaknya sudah siap untuk menaati peraturan TKDN untuk smartphone flagshipnya.

Poskan Komentar Blogger

 
Top