TeknoPlace.Com -Vendor PC satu persatu berkurang dengan kabar bahwa Fujitsu menawarkan diri untuk dijual kepada Lenovo yang merupakan grup raksasa perusahaan China. Ini dikarenakan Fujitsu berniat untuk mundur dari pasa PC. Kejadian ini juga sama sama menimpa Sony dengan lini merk Vaio hanya saja Sony Vaio dibeli dari perusahaan sama sama dari Jepang. Fujitsu menjelaskan bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan untuk melego unit PC termasuk kepada Lenovo.
Fujitsu saat hanya ini hanya mempunyai pangsa pasar 1.1% saja dipasar Global bahkan Fujitsu pun tidak menjual PC saat ini di Indonesia. Sedangkan Lenovo sendiri memiliki pangsa pasar PC dan Laptop sebesar 21.1 %. Perlu diketahui bahwa Lenovo juga sebelumnya membeli unit PC NEC jepang pada 2011 dan IBM AMerika pada 2005.
Saat ini pasar PC Global pasarnya cukup menciut yang saat ini porsi paling besar dimiliki oleh Lenovo, Asus dan Apple dengan MacBook nya. IDC juga memprediksi penurunan pasar PC tahun ini akan kembali turun menjadi 256Juta unit atau 30% lebih rendah dari 5 tahun lalu.
Fujitsu sebelumnya juga rencana merger dengan Sony Vaio dan Toshiba namun rencana tersebut gagal karena Sony dan Toshiba juga sama sama terpuruk dalam penjualan unit PC dan Laptop.

Poskan Komentar Blogger

 
Top