TeknoPlace.Com - Setelah dimiliki oleh Microsoft kini pabrikan Nokia asal Finlandia menjadi milik HMD Global  yang nantinya Nokia tetap membuat smartphone dengan OS Android namun pihaknya melisensi nama Nokia untuk dirakit oleh FIH Mobile di China. Nokia tak akan lagi mengulangi kesalahannya dan sekarang serius untuk menjalankan dengan OS Android.

Nokia D1C baru baru ini muncul dan diuji sebanyak 5 kali di Geekbench, dan hasil uji test Geekbench tersebut didapatkan beberapa bocoran spesifikasi Nokia D1C yang nantinya akan menjalankan OS Android terbaru 7.- Nougat. Perangkat Nokia tersebut mencetak skor yang cukup tinggi di Geekbench 682 untuk single core dan 3229 untuk MultiCore. Nokia D1C mempunyai spesifikasi antara lain  Nokia D1C ditenagai dengan prosesor octa core Snapdragon 430 1,4 GHz, GPU Adreno 505, RAM 3 GB dan yang mengagetkan resolusi layarnya mencapai 1440P atau QuadHD. Sayangnya tidak ada informasi berapa bentang layar dan resolusi Kamera perangkat Nokia ini, namun mengingat bocoran beberapa hari lalu kabarnya Nokia dengan OS Android ini akan dibenamkan layar 5.2 atau 5.5 Inch dengan kamera 22MP.
Nokia akan bersiap merilis perangkat ini pada akhir tahun ini dan kabarnya akan mulai dijual pada awal tahun 2017 mendatang. Pihak Nokia sebagai pemilik merk Nokia dalam hal ini tidak terlibat dalam pembuatannya karena sudah diserahkan pihak ketiga. Nokia lebih memilih untuk fokus di bisnis Network dan Software.

Poskan Komentar Blogger

 
Top