TeknoPlace.Com - Antutu sebagai penyedia aplikasi benchmark populer merilis daftar smartphone paling kencang saat ini dan daftar ini dirilis untuk mengambil kesimpulan yang diambil terakhir pada bulan September 2016 kemarin. Antutu memberikan data Top 10 daftar smartphone terkencang yang saat ini rata rata menggunakan Chipset Snapdragon 820.
Nubia Z11 menjadi urutan paling bawah yakni 10 dengan spesifikasi Snapdragon 820 serta RAM 6GB yang hanya meraih skor 137685. LeeCo LeMax 2 dengan spesifikasi yang sama memperoleh urutan ke 9 dengan skor 138026. Galaxy Note 7 yang diotaki versi Snapdragon dan RAM 4GB hanya menduduki peringkat ke 8 disusul dengan Vivo Xplay 5 Elite diposisi 7.
Sedangkan posisi 5 besar rata rata menggunakan CPU Snapdragon 821 yakni Mi5S, di posisi 4 ada Mi5S Plus yang beberapa hari lalu baru dirilis. Di posisi ke 3 ada smartphone terbaru dari Leeco Pro 3 yang juga ditenagai Snapdragon 821 dengan score 160865 yang juga sekaligus menjadi Android paling kencang saat ini. Posisi 2 iPhone 7 yang ditenagai dengan chipset A10 rancangan Apple dan RAM 2GB mencetak score 170124. Jawara bulan ini yaitu posisi I ditempati oleh iPhone 7 Plus dengan skor sangat tinggi yakni 172644.
iPhone 7 Plus mendapatkan skor paling tinggi saat ini bahkan dibandingkan dengan iPhone 7 yang sama sama menggunakan CPU A10 namun yang perlu diketahui adalah iPhone 7 Plus lebih powerfull karena menggunakan memory RAM 3GB dibanding iPhone 7 yang hanya memiliki 2GB RAM. Meski Duo iPhone 7 dan iPhone 7 Plus meraja skor Antutu tentu saja tidak bisa dibandingkan dengan seretan smartphone Android karena berbeda OS. iOS dari Apple tentu bekerja dengan system yang berbeda dibanding Android karena OS Android dan iOS dibuat dengan pemrograman yang berbeda pula yang masing masing sifatnya terbuka untuk Android dan Tertutup untuk iOS.
Perubahan kustomisasi Software atau perbedaan hardware dari vendor pembuat smartphone akan mempengaruhi kinerja dari perangkat itu sendiri. Contohnya layar resolusi QDH yang ada di beberapa smartphone highend akan membuat rendering GPU akan bekerja 2x lebih berat dibanding smartphone dengan resolusi layar 1080P seperti pada iPhone 7.

Poskan Komentar Blogger

 
Top