TeknoPlace.Com - Banyak video di Youtube berseliweran bahwa Google Pixel punya fitur anti air meskipun Google membekali dengan sertifikasi hanya IP53 saja namun beberapa test membuktikan bahwa Google Pixel lolos untuk disebut Anti air namun dalam rentan waktu dan kedalaman tertentu saja karena beberapa saat setelah direndam perangkat Google Pixel mengalami masalah suara di speakernya. Lalu mengapa harga yang sangat mahal tidak disertai dengan fitur tersebut mengingat perangkat dengan harga yang sama seperti Galaxy S7 series dan iPhone 7 dibekali fitur anti air.
Menurut sumber dari Wired mengatakan bahwa mereka sempat berbincang dengan perwakilan dari Google bahwa Google mengatakan tak punya banyak waktu untuk membuat perangkat Pixel tahan air karena Google menyiapkan semuanya hanya 9 bulan saja untuk pembuatan yang dirasa tidak mempunyai banyak waktu.Google sebenarnya sudah mempunyai rencana membuat ponsel sejak akhir 2015 lalu dan akhirnya Google memutuskan untuk mendesain ulang dari 0 agar dapat bersaing dengan flagship lainnya.
Dengan waktu yang hanya 9 bulan maka Google hanya menyematkan sertifikasi IP53 saja yang secara resmi tahan terhadap cipratan air. Berbeda halnya Galaxy S7 yang mempunyai sertifikasi tingkat tinggi IP68 dan iPhone 7 IP67. Dengan adanya sertifikasi IP53 pada Pixel setidaknya membuktikan bahwa Google tertarik menyematkan fitur air untuk Pixel namun karena tidak cukup waktu. Mungkin saja Google akan benar benar membuat Pixel tahan air pada tahun depan sekaligus menyiapkan penerus Pixel untuk tahun depan.

Poskan Komentar Blogger

 
Top