TeknoPlace.Com - Setelah dikabarkan Apple berminat untuk mengembangkan Augment reality kini Apple juga berniat mengembangkan AI atau Artifical Inteigence yang terlihat dengan jelas Apple mengakuisisi beberapa startup yang bergerak dalam pengembangan AI salah satunya asal India. Belum ada informasi lebih detail terkait pengembangan ini tetapi dengan adanya konsorsium yang dipelopori oleh Google dan Facebook kedepannya AI akan lebih dikembangkan lebih baik lagi.
Beberapa anggota konsorsium selain Google dan Facebook antara lain adalah Amazon, Microsoft serta IBMyang berencana membawa AI ke arah yang aman,beretika dan transparan dalam informasi datanya. Tetapi salah satu raksasa smartphone yakni Apple menolak tawaran konsorsium ini dikarenakan Apple sudah mempunyai SDM lebih dari cukup untuk mengembangkan AI sendiri karena menurut Apple AI buatannya mempunyai standarisasi sendiri.
Eric Horvitz salah satu perwakilan Microsoft sudah berdiskusi dengan Apple dan mengatakan berharap Apple akan menjadi bagian dari konsorsium tersebut. Sebenarnya keputusan Apple untuk menolak tawaran konsorsium ini sudah diprediksi sebelumnya mengingat CEO Apple selalu merahasiakan inovasi inovasi yang akan dikembangkan sehingga Apple lebih memilih bekerja sendiri agar tak bocor ke pihak lain. Selain perusahaan teknologi raksasa konsorsium ini juga beranggotakan spesialis regilasi serta kalangan akademisi 

Poskan Komentar Blogger

 
Top