TeknoPlace.Com - Setelah Google mengumumkan Lini seri Pixel Phone ada yang unik salah satunya adalah Google Pixel menjadi smartphone dengan kamera terbaik sepanjang sejarah 2016 ini dan sepertinya Google tak main main untuk urusan ini. Saat diuhi di labs Dxomark Google Pixel mendapatkan skor 89 sedangkan Galaxy S7, HTC 10 dan Sony Xperia X Performance jadi runnerup dengan skor 88.
Brian Rakowski yang menjabat sebagai kepala product management Pixel menjelaskan bahwa Google Pixel merupakan smartphone rancangan pertama dengan kamera terbaik saat ini klaim itu diberikan atas hasil uji coba Dxomark yang merupakan situs analisa profesional dibidang kamera. Google Pixel dibekali dengan kamera dengan resolusi 12.3MP Sony IMX378 PDAF + LDAF dengan f/2.0 Aperture yang dipadu dengan ukuran pixel 1.55μm bahkan lebih besar dari iPhone 7 yang hanya 1/3μm. Fitur lainnya adalah perekaman video 4K @ 30fps serta unlmited storage untuk Video dan Photo dari Google Photo. Sedangkan kamera depannya dibekali 8MP IMX179 f/2.4 Aperture dengan sensor size 1.4µm.
Brian Rakowski juga menambahkan bahwa fitur kamera Google Pixel dapat menangkap dengan cepat berkat Zero shutter lag.
Google Pixel mempunyai video stabilization yang dapat meredam getaran hingga 200x per detik fitur ini sangat berguna bila pengguna merekam video dengan memegang kedua tangan hingga bergerak. Google pun sempat memamerkan video perbedaan antara Google Pixel dengan kemampuan video stabilization dan tidak dan hasilnya cukup memuaskan. Sayangnya Google Pixel tak dilengkapi dengan OS untuk memotret namun Google menggantikan dengan algoritma dengan software yang canggih dari Google yang bisa membawakan fitur yang tak dapat diambil oleh smartphone dengan fitur OIS.
Sample Foto Dari Dxomark 








Poskan Komentar Blogger

 
Top