TeknoPlace.Com - Setelah Google Pixel diluncurkan beberapa kalangan publik menilai bahwa smartphone buatan Google nantinya akan mempunyai performa yang hebat bahkan dapat melahap kinerja perfoma flagship milik HTC, Samsung dan Apple tetapi Google Pixel dalam uji test Benchmark Geekbench hanya menduduki peringkat paling rendah padahal selama ini Google selalu membuat OS Android berjalan dengan platform AOSP yang cukup ringan.
Berbeda dengan vendor lainnya yang meracik Android menggunakan custom UI dari vendor masing masing. Google Pixel dengan OS Android Nougat 7.1 belum menunjukkan performa maximal untuk mengalahkan smartphone buatan Samsung dan Apple. Benchmark mengetahui seberapa besar peroforma sebuah perangkat Meskipun Benchmark adalah patokan test yang hanya sebatas mengetahui skor tetapi penggunaan sehari hari tentu diutamakan.
Google Pixel di desain oleh Google dengan menggunakan CPU terbaru buatan Qualcomm Snapdragon 821 dan di tenagai RAM 4GB didalamnya. Snapdragon 821 yang dipakai Google Pixel ternyata mempunyai skor performa dibawah Snapdragon 820 pada S7 Edge dan HTC 10. Sedangkan Apple dengan iPhone 7 Plus nya mempunyai perfoma hebat terutama pada performa Single Core, namun tentu saja karena Apple berbeda platform tidak dapat dibandingkan secara langsung karena masing masing OS mempunyai system cara kerja tersendiri.

Poskan Komentar Blogger

 
Top