TeknoPlace.Com - Tahun lalu Asus menjual Zenfone 2 dengan harga yang cukup murah apalagi saat itu Zenfone 2 salah satu smartphone dengan kapasitas RAM 4GB pertama dan kini Asus merilis seri Zenfone 3 dengan harga 11 jutaan untuk varian tertinggi bahkan harga tersebut lebih mahal dari iPhone 7 Plus dan Galaxy Note 7 yang berada di angka 10 Jutaan.
Entah mengapa ASUS terlalu pede menjual harga Zenfone 3 Deluxe SE dengan harga yang terbilang tinggi meskipun Zenfone 3 Deluxe SE satu satunya smartphone pertama dengan Chipset Snapdragon 821, RAM 6GB serta memory internal raksasa yakni 256GB. Tetapi perlu diingat pengguna tidak memerlukan memory internal sebesar itu karena saat ini kapasitas 64GB pun sudah lebih dari cukup karena file file lain tentu pengguna lebih memindahkan ke PC atau Harddisk agar lebih aman.
Chipset Snapdragon 821 akan menghasilkan performa sekitar 20% lebih cepat dari Snapdragon 820 apalagi paduan RAM 6GB akan membuat kinerja semakin maximal software ataupun OS nya tentu saja sangat berpengaruh kinerja smartphone tersebut.
Dikutip dari Detik inet dalam wawancara nya CEO Asus Jerry Shen mengatakan bahwa Mereka (Apple & Samsung) lebih mahal dari kami. Dalam hal experience dan spek, kami ingin sebanding, namun tidak demikian soal harga. Kami tidak bisa berada di titik harga tertentu karena terlalu tinggi. Brand kami memang bagus, tapi belum cukup bagus jika dibandingkan dengan mereka,”
Asus Zenfone 3 memang mempunyai beberapa varian dengan pilihan disemua harga dari 2 jutaan sampai 11 jutaan tetapi apakah after sales nya lebih baik dari Samsung dan Apple? Bila Zenfone 3 Deluxe dijual direntan harga 11 jutaan maka konsumen pun akan memikir tentang after salesnya dan Asus juga harus memperhatikan itu apakah memang layak dengan harga 11 jutaan dengan after sales yang kurang bagus ataukah sebaliknya.
Sementara Samsung dengan Galaxy Note 7 mempunyai desain yang cantik, layar dan kamera yang tidak ada lawannya bahkan display layar Edge pun banyak memikat konsumen dengan desain tanpa bezel bahkan layarnya melengkung dengan multifungsi tertentu. Apple dengan iPhone 7 sudah mempunyai nama yang besar. OS yang handal serta fans loyalnya bahkan fitur terbarunya menyematkan kamera ganda sebagai kamera utamanya. Apakah Asus tetap ingin mengikuti harga premium Samsung dan Apple ataukah hanya ingin target ke kelas menengah saja?

Poskan Komentar Blogger

 
Top