TeknoPlace.Com - Setelah Samsung indonesia merilis video resmi Samsung Z2 kini smartphone berbasis OS Tizen resmi dijual di Indonesia yang sudah mendukung jaringan 4G dan VoLTE. Tampaknya Samsung Indonesia sedang menguji penjualan smartphone berbasis Tizen 2.4 dimulai dengan type paling rendah yakni dihargai Rp 899.000.
OS Tizen berbeda dengan Android karena OS ini didesain dengan bahasa pemrograman yang berbeda dan dikembangkan oleh kerjasama Intel dan Samsung selama beberapa bulan ini. Samsung membidik untuk pasa kelas bawah yang terlihat dibentang harga dibawah 1 Juta rupiah untuk melawan dominasi ponsel tiongkok dengan harga yang murah. Meski murah Samsung mentenagai smartphone ini dengan CPU Spectrum Quadcore SC9830 dan RAM 1GB yang dibekali Internal storage 8GB, bila dirasa kurang SLotSD tetap disediakan untuk penyimpanan external.
Samsung Z2 dibekali layar 4 Inch WVGA dan dilengkapi battery 1500 mAH sedangkan bagian kameranya menggunakan resolusi 5Mp bagian utama dan VGA untuk bagian depannya. Samsung Z2 menggunakan OS Tizen versi 2.4 yang dibekali beberapa fitur diantaranya adalah S bike Mode, Ultra Saving data untuk menghemat paket data internet, Jio Music, Jio Cinema dan Video Calling. Yang perlu diperhatikan adalah jika pengguna terbiasa menggunakan OS Android maka OS Tizen Samsung Z2 tidak dibekali aplikasi Google dan toko aplikasi Playstore. Tetapi Samsung membekali dengan toko aplikasi Samsung App store untuk dukungan aplikasinya.

Poskan Komentar Blogger

 
Top