TeknoPlace.Com - Setelah selesai investigasi akhirnya pihak Samsung resmi merecall semua Galaxy Note 7 global termasuk Indonesia. Hal ini ditemukannya masalah teknis pada bagian batterynya karena perangkat tersebut mengakibatkan overheat saat di charging. Samsung Global meminta maaf atas kejadian ini dan Pre Order sementara dibatalkan hingga pihak Samsung sebagai vendor membuka kembali penjualan tersebut. Bagi yang sudah mendapatkan perangkat ini secara resmi dinegara lain nantinya pihak Samsung akan menggantinya dengan yang baru.
Isu ini sebenanya berasal dari Battery yang di supplai oleh 2 pemasok berbeda yakni Samsung SDI sebagai anak perusahaan Samsung dan ITM perusahaan asal China dan diketahui 24 unit dari 1 Juta Unit battery yang dibuat ITM bermasalah sehingga Samsung tak mau ambil resiko dan lebih memilih merecall total demi keamanan pengguna. Sampai 1 September ada 35 klaim yang didaftarkan ke pusat service center di Korea Selatan dan hanya 24 yang mengalami masalah serius.
Samsung Indonesia sebelumnya mengatakan bahwa Samsung Galaxy Note7 mengalami penundaan akibat overload permintaan sehingga kapasitas produksi belum dapat memenuhi permintaan konsumen, dalam hal ini Samsung Indonesia tentu belum berani mengeluarkan pernyataan resmi karena Samsung Pusat Korea Selatan belum mengeluarkan investigasi penuh dan masalah resmi yang ditemukan.
Karena Samsung Indonesia belum memulai produksi di Cikarang Indonesia maka Samsung mengikuti kebijakan Samsung pusat untuk membatalkan sementara sehingga semua pengguna yang sudah Pre Order akan mendapatkan Refund serta kompensasi atas kejadian ini. Berikut Kompensasi yang sampai akhir ini kami terima informasinya :
  • Rp 1 Juta dalam bentuk Voucher bila memesan PreOrder dari Galaxylaunchpack sehingga voucher tersebut dapat digunakan apa saja diberbagai merchant yang ada didalam Sodexo. Untuk lebih detailnya dapat dilihat di http://gifpass.sodexomerchant.com/
  • Rp 2 Juta rupiah untuk pembelian Galaxy Note 7 berikutnya saat Penjualan resmi dibuka kembali sehingga pengguna akan mendapatkan diskon hingga Rp 2 Juta rupiah.
  • Sehingga pengguna akan mendapatkan kompensasi yang totalnya mencapai Rp 3 juta rupiah untuk pembelanjaan.

Poskan Komentar Blogger

 
Top