TeknoPlace.Com - Dibawah branding Yi (Young Innovator) sebuah perusahaan konsorsium Xiaomi yang membidangi Kamera kini merilis seri kamera Mirroless pertamanya yang desainnya cukup mirip dengan kamera mirrorless LEICA asal Jerman. Xiaomi Yi M1 demikian lah namanya mulai diperkenalkan di China yang dijual dengan harga 330 USD atau sekitar Rp 4,4 juta, sudah termasuk lensa zoom kit 12-40mm F3.5-5.6 dan jika pembeli yang mau membayar lebih akan mendapatkan Kit lain dengan lensa prime 42,5mm F1.8, yang dihargai 450 dollar AS atau Rp 5,9 juta.



Kamera ini menghasilkan resolusi 20 MP Sensor Sony IMX 269 dengan tingkat sensifitas ISO hingga 25.600 sedangkan kemampuan lainnya Mirrorless Xiaomi ini di integrasikan Wi-Fi, Bluetooth LE yang mampu mengambil gambar RAW dan merekam video 4K dengan frame rate 30 FPS. Interface lainnya dibekali dengan layar sentuh 3 inci dengan resolusi 720 x 480 namun sayangnya tidak dibekali View Finder untuk membidik melalui lensanya. Penggunaanya pun cukup mudah karena menu UI nya di desain mirip dengan smartphone.
Selain kamera Xiaomi juga merilis Tas Ransel yang dirancang untuk Yi M1 yang dijual dengan harag 399 Yuan atau Rp 786 Ribuan, Ransel kameranya pun dilengkapi dengan aksesoris filter UV, Charger dan strap untuk bepergian.
Tertarik? Sayangnya Xiaomi akan menjualnya mulai 23 September ini di Toko Online China JD.com. Belum jelas apakah nantinya Xiaomi akan menjualnya di luar negara China mengingat Xiaomi selalu menjualnya terbatas untuk kalangan negaranya sendiri kecuali smartphone.

Poskan Komentar Blogger

 
Top