TeknoPlace.Com - Sony tak mau ketinggalan ambil bagian dalam acara IFA 2016 kali ini di Berlin German dan terbukti Sony merilis duo Xperia X series yang dinamakan Xperia XZ dan Xperia X Compact dengan fitur kamera canggih beresolusi 23MP serta Sensor terbaru IMX300 pertama di dunia.

Sony Xperia XZ
Xperia XZ merupakan penerus seri X Performance yang sudah dirilis beberapa bulan lalu namun tidak terdengar gaungnya karena tentu saja tidak masuk resmi di Indonesia. Perangkat Xperia XZ dibekali Chipset Snapdragon 820, RAM 3GB, Layar 5.2 Inch FULLHD IPS, USB C serta storage internal 32GB yang dapat ditingikatkan MicroSD hingga 200GB. Fitur lainnya perangkat ini menggunakan dual speaker stereo pada bodynya yang akan menambah kualitas audio. Batterynya dibekali 290 mAh yang mendukung Quick Charge 3.0.
Menilik soal Kamera vendor Sony menyematkan sensor terbaru 23MP IMX 300 dengan bukaan f/2.0 yang baru pertama kali digunakan exclusive hanya untuk Xperia XZ sedangkan kamera depan beresolusi 13MP dan kabarnya Sensor ini mampu memberikan kecepatan autofokus yag sangat cepat. Fitur pendukung kamera lainnya adalah SteadyShot Intelligent Active Mode 5-Axis Gyroscope, manual shutter speed control Video 4K dan 2x lossless manual zoom.

Sony Xperia X Compact
 
Xperia X Compact adalah jawaban dari Xperia XZ dengan harga murah sehingga bagi pengguna yang menginginkan fitur kamera dengan harga murah seri ini adalah jawabannya. Perangkat ini sama sama menggunakan dan meminjam fitur kamera utama yang sama persis dengan Xperia XZ karena sama sama menggunakan IMX 300 serta resolusi 23MPsehingga  tidak ada perbedaan pada bagian spek kameranya, namun kamera depan XZ hanya memiliki resolusi 5MP saja dan tikda mendukung Video 4K.
Yang membedakan hanya CPU yang digunakan dimana Xperia X Compact menggunakan Snapdragon 650 dengan RAM 3GB serta layar resolusi 720 berukuran 4.7 Inch. Chipset ini memiliki GPU yang hanya 1 tingkat dibawah Xperia XZ yang menggunakan Snapdragon 820. Fitur pelengkap lainnya adalah USB C serta Quick Charge yang hanya mendukung 2.0 saja.
Xperia XZ akan dijual mulai bulan Oktober dan untuk seri Xperia X Compact akan mulai tersedia dipasaran pada minggu depan. Sony belum mengungkap harga resmi dari kedua perangkat ini secara resmi.

Poskan Komentar Blogger

 
Top