TeknoPlace.Com - Dalam ajang IFA 2016 kali ini wearable yang cukup menggoda adalah DuoGear S3 series dan Samsung memperkenalkannya dalam ajang kali ini di Berlin Jerman. Gear S3 memiliki spesifikasi yang lebih baik daripada Gear S2 yang dirilis tahun lalu. Tak tanggung tanggung Samsung merilis 2 seri Gear S3 yang salah satunya dilengkapi dengan koneksi 3G/4G. Smartwatch terbaru Samsung ini dilengkapi prosesor 1 GHz dual-core dan RAM 768 MB dan layar AMOLED. Gear S3 memiliki kemampuan anti air dan anti debu bersertifikasi khusus IP68 yang berstandart militer tahan terhadap temperatur dan cuaca yang extreem.
Karena merupakan seri penerus Gear S2 maka di seri gear S3 ini dibekali dengan battery yang lebih besar yakni 380 mAH dari yang sebelumnya 250 mAH di Gear S2 dan tahan hingga 3-4 hari dengan koneksi LTE dan tanpa LTE.
Gear S3 juga mendukung NFC untuk pembayaran dengan Samsung Pay serta sensor sensor yang cukup lengkap mulai Accelorometer, Ambient Display, Light Sensor, Heart Rate atau detak jantung, barometer, altimeter, speedometer tracking, atmospheric pressure, hingga gyroscope.
Gear S3 Classic ( Kiri )
Smartwatch terbaru Samsung ini mempunyai model yang cukup minimal dengan bezel polos di penggirnya. Body nya dibalut metal dan dilapisi layar Gorilla Glass SR+ yang merupakan seri khusus untuk wearable sekuat saphire. Gear S3 Classic mempunyai strap leather dengan bobot cukup ringan hanya 57 Gram saja dan koneksinya hanya dibekali Bluetooth dan Wifi saja tanpa adanya koneksi seluler.

Gear S3 Frontier
Sedangkan seri Gear S3 Frontier modelnya tampil lebih garang dan mempunyai aksen garis garis pada bezelnya. Frontier ini sangat cocok untuk desain outdoor karena strap yang digunakan Rubber yang tahan terhadap air sehingga tidak cepat rusak. Versi ini Tombol navigasinya menyatu sebagai tekstur bodi dengan bobot lebih berat sekitar 62 gram. Soal konektivitas, Frontier sudah kompatibel dengan jaringan LTE melalui fitur NumberSync.
Selain itu type ini dapat menerima panggilan Telepon dan menerima SMS tanpa bantuan dari smarthone sehingga berdiri sendiri. Akses internet pun dengan mudah dengan koneksi 3G dan LTE yang didukung versi Frontier ini.

Gear S3 Frontier dilengkapi dengan OS Tizen yang kompatible untuk Android minimal RAM 1.5GB dan perangkat iOS. Kabarnya dijual mulai dengan harga 445 dollar AS atau setara Rp 5,9 jutaan

Poskan Komentar Blogger

 
Top