TeknoPlace.Com - Setelah Google merombak aplikasi Youtube yang mendukung untuk segala kondisi seperti mode Offline dan kini Google kembali merilis Youtube Go yang merupakan aplikasi Youtube yang dikhususkan agar data lebih hemat serta cocok untuk daerah dengan koneksi Internet yang lambat. Google melihat ini karena beberapa daerah di beberapa negara berkembang masih menggunakan internet 3G bahkan 2G sedangkan untuk 4G hanya tersedia untuk daerah daerah kota besar saja.
Youtube Go saat ini fokus di Trending Video, ketersediaan Offline, Kontrol pemakaian Data dan membuat Video dengan pengalaman sosial. Beberapa fitur diantaranya adalah :
  • Menemukan video yang berkaitan dengan trending topic dan Video populer didaerah pengguna
  • Kemampuan melihat Video sebelum dilihat atau menyimpannya secara offline, dengan fitur ini pengguna dapat mengetahui berapa jumlah kuota data yang disedot bila pengguna menyetujui untuk melihat video tersebut.
  • Kemampuan untuk memilih resolusi layar, semakin besar resolusi maka video yang dihasilkan akan lebih jernih tetapi kuota data yang dikeluarkan pun lebih besar.
  • Berbagi video offline melalui bluetooth dengan orang terdekat langsung melalui Youtube Go tanpa memerlukan kuota data
Youtube Go saat ini baru tersedia untuk kawasan India dan tahun depan diharapkan Youtube Go sudah dapat dinikmati untuk pengguna Global, dan untuk mendapatkan notifikasi bila Youtube Go sudah tersedia dapat mendaftar di Link Ini. 

Poskan Komentar Blogger

 
Top