TeknoPlace.Com - Google mengumumkan ketertarikannya dengan membeli perusahaan cloud computing yang bergerak dalam bidang Mobile Apigee dengan mahar sekitar Rp 8.2 Triliun karena menurut Google fungsi akuisisi ini adlaah untuk menjembatani perusahaan besar dengan layanan cloud lainnya seperti Microsoft, Amazon serta lainnya.
Apigee mempunyai tools API untuk platform mobile sehingga dapat menjangkau konsumen lebih banyak melalui aplikasi. Director Google Diane Greene mengatakan bahwa kami ingin berada ditengah tengah antara perusahaan, rekanan serta konsumen. Selain itu banyak konsumen yang bertanya bagaimana mereka menggunakan API untuk bisnis mereka agar nantinya dapat diterapkan dengan mudah pada pltform mobile. Apigee juga akan membantu konsumen untuk menarik data backend dengan aplikasi dengan demikian perusahaan memiliki komponen analitik meski akan fokus ke API.
Kemampuan ini yang belum dimiliki Google sehingga harus menggaet pihak ketiga agar dapa melebarkan sayap diranah cloud. Google membeli lembar saham senilai USD 17.4 dan proses akuisisi diharapkan akan selesai total pada akhir tahun ini.
Souce : Kompas

Poskan Komentar Blogger

 
Top