TeknoPlace.Com -Blackberry Limited Canada tertatik untuk mengembangkan produk nya di Indonesia dan kini pihak blackberry memberikan lisensi merk dagangnya untuk digunakan di Indonesia sehingga smartphone Blackberry dengan OS Android akan dijual khusus di Indonesia. Melalui anak perusahaan Telkom Group yaitu PT BB Merah putih yang sebelumnya memproduksi ponsel TiPhone dipercaya sebagai vendor pelaksana untuk membangun image dan ponsel Blackberry kembali namun Software nya tetap dikembangkan oleh Blackberry Limited Canada.
Perusahaan PT BB Merah Putih akan membuat, mendistribusikan dan mempromosikan perangkat bermerek BlackBerry 4G sebagai bentuk persyaratan TKDN yang nantinya dapat melenggang dipasaran Indonesia. Dengan kerja sama ini diharapkan PT BB Merah putih dapat dipercaya untuk memajukan smartphone Blackberry hingga tingkat regional dan global.
Kerja sama ini juga otomatis akan mempercepat pengembangan software Blackberry terutama lisensi Software melalui divisi bisnis Mobility Solutions. Sebelumnya BBM juga bekerja sama dengan PT EMTEK yang nantinya BBM dapat mengembangkan konten media dari EMTEK grup. tentu saja Indonesia sudah akrab dengan BBM apalagi unit bisnis perangkat Blackberry menjadi bagian dari Indonesia saat ini.
CEO PT Tiphone Mobile Indonesia Tan Lie Pin, mengatakan, BlackBerry adalah merek yang dipercaya di Indonesia apalagi dengan Blackberry Messengernya yang cukup memikat pengguna di Indonesia. Kemitraan yang memanfaatkan software Android BlackBerry menjadi kesempatan perseroan menghasilkan perangkat inovatif dan berkualitas bagi para pelanggan di Indonesia.
Joint Venture ini juga bagian dari langkah pemerintah untuk mengembangkan konten lokal dan Blackberry sebagai pemilik Software akan menyediakan platform Android yang aman dan ekslusive khusus konsumen di Indonesia.

Poskan Komentar Blogger

 
Top