TeknoPlace.Com - Setelah merilis smartwatch untuk anak dan Mi band 2 beberapa waktu lalu kini Xiaomi bekerja sama dengan anak perusahaan Huami merilis smartwatch terbaru yang dilengkapi dengan beberapa fitur menarik serta konektifitas yang lengkap. Tetapi sayangnya smartwatch ini bukan memakai platform Android Wear seperti smartwatch lainnya karena tentu saja harganya yang cukup murah. Smartwatch terbaru ini memakai layar bulat 1,34 inci dengan resolusi 300 piksel. Prosesornya berkecepatan 1,2 GHz dengan RAM sebesar 512 MB. 
Meski murah Huami Amazfit Smartwatch demikianlah namanya dilengkapi dengan konektifitas Wifi, GPS serta Bluetooth LE untuk daya energi yang rendah. Fitur menarik lainnya adalah sensor detak jantung yang difungsikan sebagai fungsi kebugaran tubuh.



Agar dapat digunakan pengguna harus menginstall MiFit yang mendukung untuk smartphone Android dan iOS untuk sinkronisasi. Huami Amazfit Smartwatch mempunyai sertifikasi IP67 yang tahan air serta batterynya yang dapat digunakan hingga 35 jam tentu berbeda dengan Mi Band 2 yang hanya mempunyai layar OLED dengan keawetan batterynya hingga 15 hari.
Perangkat ini juga berfungsi sebagai pedometer atau jarak tempuh yang cocok digunakan untuk olahraga bersepeda atau tracking. Smartwatch ini sudah tersedia untuk pre-order di situs jual beli online Alibaba dengan harga US$120 (Rp1,6 juta) dan belum jelas apakah nantinya akan dijual Global diluar China. Sepertinya ini lah smartwatch murah yang cocok untuk menggantikan Android Wear yang harganya cukup mahal.

Poskan Komentar Blogger

 
Top