TeknoPlace.Com - Sebelum di beli oleh Facebook Whatsapp berkomitmen untuk tidak beriklan atau menjejali produknya dengan berbagai hal yang menggangu pengguna tetapi setelah di beli oleh Facebook Whatsapp berasa tidak mendapatkan keuntungan yang berlimpah setelah dibeli. Maka facebook dalam hal ini sebagai pemilik baru akan menambahkan iklan berupa notifikasi seperti berbentuk pesan di Whatsapp, pesan notifikasi tersebbut dapat berupa informasi produk ataupun pemberitahuan penerbangan atau hal yang berbau bisnis.
Selain itu Whatsapp juga bersedia membagikan data pengguna ke Facebook berupa nomor telepon pengguna atau bahkan IP pengguna untuk keuntungan facebook sendiri. keuntungan tersebut adalah bagaimana mempelajari tiap pengguna berdasarkan profil pengguna. Facebook nantinya akan dapat menggunakan iklannya agar tepat sasaran dan untuk mempelajari profil pengguna saat berselancar di dunia maya tentu perusahaan iklan online membutuhkan meta data yang sebanyak banyaknya sehingga nantinya dapat disusun dan sesuai target pengguna.
Bagi yang tidak setuju untuk membagikan datanya maka bila ada notifikasi seperti gambar diatas maka pengguna dapat untuk mengabaikan atau mengaturnya pada Setting- Account masing masing pengguna. Dan jangan kuatir Whatsapp tidak akan mengambil data di smartphone pengguna karena tiap aplikasi dapat di atur permissionnya oleh pengguna sendiri sehingga tiap aplikasi mempunyai batasan untuk mengakses seluruh data di smartphone kita.

Poskan Komentar Blogger

 
Top