TeknoPlace.Com - Kabar yang mengatakan bahwa Xiaomi akan merilis handset VR benar adanya melalui akun facebook resmi Hugo Barra yang terlihat memposting semua gambar MI VR tampak detail termasuk bagian tampak samping belakang serta aneka warna yang tersedia. Melihat desainnya MI VR berfungsi mirip seperti Google Cardboard namun tidak sebanding bila dibanndingkan Gear VR milik samsung karena Handset VR milik Samsung sudah terintegrasi Sensor Gyroscope.





MI VR mendukung untuk perangkat dengan besar layar 4.7 Inch sampai dengan 5.7 Inch dengan berat hanya 208,7 gram. Selain itu permukaannya memberikan kenyaman untuk permukaan kulit saat digunakan dalam waktu lama. Uniknya Xiaomi menggunakan resleting sebagai pengunci nya untuk smartphone yang nantinya dimasukkan ke dalam handset VR tersebut. Mi VR mengunakan jenis lensa aspherical anti glare dengan toleransi 0,01 mm. Xiaomi menjanjikan tampilan yang jelas dan lebih baik dari Google Cardboard.
Dibagian atasnya terdapat tombol berwarna hitam yang terbuat dari metal yang memungkinkan berfungsi untuk tombol virtual agar tidak perlu mengeluarkan smartphone, Xiaomi membekali aplikasi VR yang menawarkan video panorama, film 3D, game dan aplikasi yang didesain untuk headset ini Sedangkan dibagian dalamnya terdapat bantalan anti slip agar tombol tidak sengaja tertekan. Xaomi belum mengumumkan harga resminya tetapi kabarnya dijual dengan harga 49 Yuan atau Rp 97.000 an di China.

Poskan Komentar Blogger

 
Top