TeknoPlace.Com - Huawei merilis smartphone baru dengan kelas menengah yang fiturnya setara dengan Huawei P9 dan bisa disebut smartphone ini merupakan kloningan dari Huawei P9 namun tanpa embel embel LEICA sebagai teknologi dibalik kameranya. Dengan mengusung dua kamera pada bagian utamanya smartphone ini akan menjadi pesaing LG G5 SE dan performanya akan setara dengan Galaxy S7, lantas kenapa performanya disandingkan dengan Galaxy S7 series?
Huawei menyematkan chipset Kirin 950 yang notabene buatan Huawei sendiri dan disertai RAM hingga 4GB. Kabarnya chipset ini merupakan yang terkuat dan hampir setara dengan Exynos 8890 yang dipakai Galaxy S7. Sedangkan Storage internalnya  punya 2 pilihan 32GB dan 64GB. Bila melihat dari body nya hampir seluruhnya dibalut oleh material kaca yang mirip kinclongnya dengan Galaxy S7.
Spesifikasi lainnya adalah Layar 5.2 Inch FullHD, konektor USB Type C, 4G LTE CAT6 hingga battery yang cukup besar yakni 3000 mAH. Disektor kamera Huawei Honor 8 meniru teknologi Huawei P9 yang sama sama menggunakan kamera ganda 12MP yang salah satunya lensa monokrom sehingga foto yang dihasilkan akan digabungkan menjadi satu menjadi warna natural dan menawan. Honor 8 juga dapat diajak untuk memfoto dan menjadikan target menjadi foto hitam putih untuk thema klasik. Huawei Honor 8 mulai dijual di US dengan harga USD 400 untuk versi 32GB dan harga USD450 untuk storage 64GB.
Akankah handset ini akan sampai di Indonesia? Tentu Huawei harus mempersiapkan infra strukturnya untuk memenuhi TKDN di Indonesia bila tidak smartphone ini tentu tidak akan masuk di Indonesia secara resmi.

Poskan Komentar Blogger

 
Top