TeknoPlace.Com - Samsung dikabarkan sedang menguji chipset buatan terbarunya yang mungkin dinamakan Exynos 8895 dan kabarnya chipset ini menjadi terkencang di sejagad raya, bagaimana tidak Exynos 8895 mampu berlari kencang dan digeber hingga 4Ghz. Kecepatan ini setara dengan chipset Intel X86 tahun lalu.
Chipset ini dibuat dengan arsitektur 10nm dan merupakan ukuran terkecil untuk saat ini namun tentu saja chipset ini hanya sebatas diuji dan belum untuk diadopsi di perangkat mobile. Kecepatan yang sangat tinggi akan mengakibatkan panas yang tinggi pula sehingga bila perangkatnya tidak mempunyai sistem pendingin yang baik maka akan overheat bahkan terbakar.
Exynos 8895 mempunyaiarsitektur Cortex A53, mencapai kecepatan 2,7 GHz. Exynos seri ini menggunakan arsitektur big.LITTLE dan memiliki beberapa inti pemrosesan, termasuk yang berukuran kecil, Kecepatan 4Ghz ini bisa dikatakan lebih tinggi 30% dari chipset Exynos 8890 yang di adopsi pada Galaxy S7 dan Note 7. Akankah Chipset ini akan digunakan pada Samsung Galaxy S8 ada tahun depan?  Dan tentu saja bila di adopsi pada smartphone atau tablet kecepatannya pun tidak akan dibuat hingga 4 Ghz.

Poskan Komentar Blogger

 
Top