TeknoPlace.Com - Google sedang mempersiapkan Nexus baru pada tahun ini dan diketahui HTC akan menjadi rekanan Google untuk dipercaya menggarap Smartphone Nexus untuk tahun ini. HTC memang sangat terkenal dalam bidang smartphone karena Android pertama adalah buatan HTC dengan seri G1.  Sedang untuk tahun ini Nexus terbaru dikabarkan hadir dengan launcher terbaru dengan dukungan full swipe pada menu home screen nya.

Dengan launcher terbaru ini pengguna hanya menwipe dari bawah layar keatas untuk emnampilkan menu semua aplikasi karena lebih simpe daripada menggunakan tombol Home di Navigasi bar. Dengan mengikuti Anak panah kecil yang menuju keatas daftar aplikasi atau menu akan muncul menutupi homescreen dengan layar belakang putih Sedangkan bagian bawah layar terdapat 5 aplikasi yang sebelumnya terdapat hanya 4 aplikasi saja.


Search Bar juga dihilangkan dengan diganti ikon G di sebelah kiri sehingga pengguna tinggal menggeser ke kanan ikon G tersebut untuk mencari sesuatu. Perubahan lainnya adalah Widget kalender pada Home Screennya. Dengan Launcher tersebut terlihat lebih simple untuk digunakan dan belum jelas apakah nantinya akan benar benar di aplikasikan ke Nexus terbaru mengingat kabar dari AndroidPolice mengungkap bahwa Launcher ini tbelum dapat bekerja maximal di Android Nougat. Mungkin saja Launcher ini di integrasikan untuk Google Assistant dan bisa saja Launcher tersebut hadir Final untuk Android Nougat.

Poskan Komentar Blogger

 
Top