TeknoPlace.Com -Dalam Blog resmi Google mempublikasikan bahwa aplikasi Video Call andalan dari Google mulai sudah bisa digunakan hari ini di US adalah salah satu negara yang sudah bisa menjajal kemampuan video call ini. Sedangkan untuk Indonesia akan tersedia 1-2 hari bila sudah membuka server untuk kawasan Asia Tenggara khususnya Indonesia.
Aplikasi Google Duo memungkinkan pengguna untuk bervideo call ria yang dapat bertatap muka secara langsung dan hebatnya aplikasi ini bisa berjalan lancar dari koneksi 3G ataupun Wifi meski pengguna beralih jaringan dari 3G ke Wifi atau sebaliknya. Aplikasi ini dibuat berbasis web real-time communication (WebRTC) untuk platform Mobile sehingga panggilan video sederhana mudah dilakukan.
Fitur lainnya adalah Knock knock yang merupakan fitur 1 arah untuk pengguna yang menerima panggilan video sehingga penerima panggilan video akan bisa melihat orang yang sedang menghubunginya secara real sebelum diangkat atau dijawab panggilannya oleh penerima, sehingga penerima akan mengetahui background atau latar belakang penelpon sedang apa sebelum di panggilan tersebut di jawab.
Fitur ini akan muncul ketika kontak penelpon sudah ada di kontak di smartphonenya. Bila ada yang menghubungi maka fitur Knock knock  muncul pada lock screen Sedangkan untuk pengguna iOS hanya muncul pada aplikasinya saja. Google Duo merupakan penantang aplikasi Facetime yang sudah ada untuk pengguna iOS secara pre Installed. Jika sudah tidak sabar ingin menjajalnya pengguna dapat mendownload di Link berikut ini untuk pengguna Android di Indonesia atau Download di APKMirror dan verifikasi dengan nomor handphone anda terlebih dahulu untuk menggunakannya.
Khusus yang mendownload dari APKMirror pastikan sesuaikan dengan jenis processor dan ukuran layarnya yang dapat di lihat dari Architecture nya dan Screen DPI nya. Jika menggunakan Chipset 64Bit dengan layar resolusi tinggi 2K pastikan untuk memilih Arm64 dengan scree DPI 560-640dpi.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.tachyon

Poskan Komentar Blogger

 
Top