TeknoPlace.Com - Setelah versi pengembang dirilis beberapa bulan lalu kini bagi yang mereka mempunyai perangkat Nexus Google menyiapkan update resmi final Android Nougat 7.0 berbasis AOSP atau merupakan Android murni. Google juga telah menerima feedback dari pengguna Nexus beberapa bulan agar versi final dari Android Nougat mendapatkan perbaikan yang lebih baik serta fitur fitur baru seperti compiler JIT / AOT untuk meningkatkan kinerja perangkat lunak, membuat pemasangan aplikasi lebih cepat, dan dan dengan ukuran yang lebih kecil agar storage internal tetap lega.
Fitur standart Android Nougat lainnya adalah multi-window dan kemampuan untuk beralih antar aplikasi lebih cepat dan lebih baik, dukungan API Vulkan untuk grafis yang lebih baik di game 3D, Daydream VR, Mode Doze yang ditingkatkan , notifikasi yang lebih pintar dan dapat membalas langsung, pengaturan kustom icon yang lebih cepat, DPI tuner, Data saver, Security, lebih banyak lagi!
Daftar perangkat yang akan mendapatkan update OTA Android Nougat Final adalah Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, Nexus Player, Pixel C, General Mobile 4G (Android Satu) dan Perangkat yang terdaftar dalam Program Beta Android juga akan menerima versi final ini. Sayangnya, Nexus 5 dan Nexus 7 2013 tidak akan mendapatkan update resmi ini tetapi pengguna dapat menggunakan Source Code hingga nantinya akan ada Custom ROM untuk perangkat update tidak resmi.
Beberapa pengguna yang menggunakan Android Nougat Developer Preview versi terakhir juga sudah melaporkan bahwa mereka mendapatkan update terbaru OTA dengan besar antara 50- 100 MB. Siap siap untuk pengguna Nexus di Indonesia khususnya Nexus 6 yang dijual secara resmi di Indonesia.

Poskan Komentar Blogger

 
Top