TeknoPlace.Com - Pernakah mendengar bahwa setiap smartphone didunia ini saat ini menggunakan chip buatan Arm sebagai processor utamanya,dari smartphone Android, iPhone, Windows Phone dan lainnya menggunakan platform arm untuk menjalankan OSnya. Selain kecil chipset ini juga sangat hemat daya dibandingkan dengan x86 buatan Intel.

Softbank yang saat ini mempunyai status perusahaan seluler terbesar ke 3 di jepang sedang siap membeli perusahaan Arm Holding untuk memperkuat line bisnisnya dengan harga 32 Miliar dollar atau sekitar 419 Trilliun yang artinya pihak Softbank setuju untuk membayar saham Arm 17 Poundterling atau 295 Rinu rupiah per lembar sahamnya. Kesepakatan keduanya tepat terjadi setelah seminggu Inggris menyatakan keluar dari Uni Eropa sehingga membuat mata uang Inggris yakni Poundsterling anjlok sehingga perusahaan pun ingin mencari investor dari perusahaan asing.
Meski kalah populer dengan chip buatan Intel tetapi chip Intel menguasai pangsa pasar smartphone diselutuh dunia saat ini dimana saat ini 15 juta perangkat smartphone dipasarkan diseluruh dunia. Arm juga saat ini melisensi chipset buatannya kepada Samsung, Qualcomm, Mediatek dan Broadcom dan perusahaan chip lainnya yang ingin memproduksi smartphone.

Poskan Komentar Blogger

 
Top