TeknoPlace.Com - Bila Sandisk sebagai vendor raksasa dibidang storage memory yang sudah merilis storage berkapasitas raksasa 200GB kini Samsung lebih memilih untuk menggarap dan merilis memory card berbasis teknologi UFS seri 1.0 Card Extension merupakan standar storage yang ditetapkan oleh Joint Electron Device Engineering Council (JEDEC). Samsung menjadi vendor pertama yang menggarap kartu memory yang ukurannya cukup kecil dengan teknologi UFS 1.0 yang mungkin saja merupakan teknologi Storage Flash pada smartphone yang menggunakan teknologi UFS 2.0 pada Samsung Galaxy S6 tahun lalu.
Samsung mengklaim bahwa kartu UFS garapannya mampu membaca 530 megabyte per detik (Mbps) atau 5 kali lebih kencang dari microSD yang paling kencang saat ini dipasaran. Sedangkan kecepatan tulisnya hanya 170 Mbps yang artinya lebih kencang 2x lipat dari SDcard paling kencang saat ini. Dengan kecepatan tersebut maka perangkat akan mampu mentranfer data hasil download atau menyimpan data multimedia dengan cukup kencang. Kapasitas yang di rilis saat ini adalah 256GB, kartu memori UFS Samsung juga tersedia dalam pilihan kapasitas 126 GB, 64 GB dan 32 GB untuk paling kecil.
Kartu UFSgarapannya akan sangat cocok untuk menyimpan video resolusi tinggi, perangkat drone, DLSR dengan resolusi tinggi serta perangkat VR. Sayangnya kartu UFS ini belum akan dipasarkan dalam waktu dekat karena belum ada perangkat yang mengadopsi system memory card dengan UFS Support. Kartu memory UFS tentu membutuhkan hardware khusus untuk membaca kartu UFS pada perangkat. Dan hingga saat ini Samsung belum mempublikasikan harga dan kapan akan tersedia dipasaran.

Poskan Komentar Blogger

 
Top