TeknoPlace.Com - Nokia akan dikabarkan kembali bangkit dengan smartphone Android tahun ini tentu saja ini menjadi kebangkitan utama setelah terpuruk dengan Windows Phone nya tahun tahun yang lalu yang akhirnya Nokia hilang di beli oleh Microsoft. Sehingga Microsoft akhirnya menjualnya ke HMD GLobal yang merupakan anak perusahaan Foxconn sebagai produsen perakit smartphone terbesar didunia.

HMD Global akan menggunakan lisensi merk Nokia untuk smartphone Android kedepannya. Smartphone Nokia nantinya akan menggunakan chipset Snapdragon 820, layar 2K serta diharga sekitaran Rp 6.6 Jutaan rupiah saja. Belum jelas berapa ukuran layarnya nantinya jika benar benar dirilis mungkin sekitar 5.2 Inch atau 5,5 Inch.
Nokia akan menggunakan Android Nougat dengan antar muka Z launcher UI yang sebelumnya sudah dirilis di Playstore beberapa waktu yang lalu. Perangkat ini kabarnya akan mempunyai sertifikasi anti air dan debu IP68 dan berkamera 22MP. Nokia akan merilisnya paling lambat akhir tahun ini atau awal tahun 2017 mendatang.

Poskan Komentar Blogger

 
Top