TeknoPlace.Com - Tak banyak yang tahu bahwa Android Nougat milik Google semaki pintar dan canggih karena baru baru ini menurut pakar keamanan software Symantec mengatakan bahwa Google telah membuat OS Android N yang semakin aman dan bebas dari virus berbahaya seperti malware dan ransomware. Dalam hal ini Symantec selaku perusahaan yang bergerak dibidang keamanan software menemukan kode kode bahwa Android Nougat aman melawan malware berbahaya yang dapat mereset password perangkat yang tiba tiba tanpa diketahui pemiliknya.
Hal ini akan membuat ransomware dan penginfeksi virus lainnya mencegah untuk mengontrol android dari luar perangkat. Kode kode tersebut terdapat API dimana resetPassword tidak dapat digunakan untuk mereset password perangkat itu sendiri. meski Android Nougat mempunyai perbaikan security yang sangat baik bukan tidak mungkin terdapat celah berbahaya yang belum ditemukan oleh penginfeksi virus, pengguna tetap harus menggunakan password dan membuat yang sulit ditebak karena malmware dapat menentukan password awal sendiri.
Beredar kabar bahwa Nexus dan Samsung adalah salah perangkat dengan tingkat keamanan terbaik saat ini itu dikarenakan pihak Samsung dan Google selalu memberikan update security tiap bulannya untuk mencegah malware jenis baru atau perbaikan bug yang telah ada sebelumnya. 

Poskan Komentar Blogger

 
Top