TeknoPlace.Com - Google Map mengumumkan kerjasama dengan PT Transjakarta yang siap membantu masyarakat Jakarta melakukan aktifitas sehari hari ini dengan diumumkannya sebuah Integrasi khusus yang disematkan Google Map untuk mengetahui Jadwal Tiba dan keberangkatan Transjakarta secara realtime.
Google Map merupakan aplikasi pemetaan khusus yang diinstall jutaan dari warga Indonesia sehingga diharapkan membantu integrasi ini, Jadwal ini termasuk koridor 1-12, lengkap dengan rute, halte yang dilewati, dan perhentian. Karena mempunyai fungsi Realtime maka dalam aplikasi Google Map akan terlihat berapa menit lagi Armada Transjakarta akan tiba dan bila ada keterlambatan maka Google Map akan memberikan informasi khusus. Untuk menggunakannya adalah sebagai berikut:
1. Install Google Maps
Ketika pengguna berada di Jakarta Cari Tujuan pada kolom pencarian di Google Maps dan pilih simbol ikon kereta dibagian kanan bawah
2. Tentukan Asal Dan Tujuannya
Tentukan langkah nomor 1 misalnya Pasar Senen dan Klik ikon kereta pada kanan bawah maka akan ditampilkan menu sebagai berikut dan tentukan titik From ( Asal ) posisi anda berada misalnya Cawang.
Jika sudah menentukan Asal Tap pada tombol atau Ikon kereta maka akan terlihat semua jadwal kedatangan Transjakarta secara realtime. Waktu 54 Menit menunjukkan waktu kedatangan Transjakarta 54 Menit lagi dan bila di refresh tiap menit waktu ini akan berkurang berdasarkan real kedatangan Transjakarta tepat pada waktunya. Selamat Mencoba

Poskan Komentar Blogger

 
Top