TeknoPlace.Com - Isu keamanan turut mengintai pengguna game pokemon go yang mana pihak Niantic selaku pembuat game Pokemon Go belum secara resmi merilis aplikasi ini diPlayStore untuk region Indonesia alhasil sejulah gamer pun mencari cara agar dapat menginstallnya yakni dengan mencari Android Package atau APK aplikasi Pokemon Go yang banyak bertebaran di luar PlayStore. Tentu jika salah bisa saja dimanfaatkan oleh sejumlah pihak tidak bertanggung jawab untuk menyusupkan baris code malmware pada sejumlah APK yang ilegal.
Baca Juga : Download Pokemon Go Terbaru Untuk Intel Atom Seperti Asus Zenfone
Untuk mengecek keamanan atau issue ini file APK harus di sortir dan dicek kebenarannya dengan cara mengecek baris code MD5 Checksum dengan beberapa aplikasi di Playstore contohnya MD5 Checker yang bisa didownload di Link Berikut ini.
Setelah membuka aplikasi dan mengintall MD5 Checker load file APK yang Pokemon Go yang dipilih kemudian tekan tombol check. Pokemon Go yang dirilis resmi diluar region negara Indonesia menggunakan kode checksum MD5  : 2580d2687af1ffaaec16ff3b48380f76 Selain itu bisa dipastikan bahwa file selain dengan kode MD5 tersebut merupakan file APK hasil Mod yang sudah dirubah program didalamnya.
Setting App Permission


Android Lolipop keatas diberikan hak sepenuhnya oleh pemilik perangkat untuk mengaktifkan hak akses yang diijinkan aplikasi agar tidak membaca pemilik perangkatnya. Pastikan pemilik perangkat yang menginstall Pokemon Go memberikan akses terbatas hanya pada kamera, kontak, lokasi dan storage. Karena Games tersebut hanya memanfaatkan 4 elemen permission diatas. Caranya adalah Setting-Apps kemudian Tap dan cari aplkasi  “Pokemon Go” kemudian Tap [Permissions] untuk memastikan bahwa hak yang diberikan kepada aplikasi ini hanya terbatas pada kamera, kontak, lokasi dan storage.

Poskan Komentar Blogger

 
Top