TeknoPlace.Com - Vivo dan OnePlus adalah salah satu vendor yang mengusung performa gahar RAM 6GB melalui type smartphone X5 Play Elite dan OnePlus 3 yang merupakan flagship 2016. Untuk mendapatkan respon dan banyak peminat vendor mnegeluarkan smartphone dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga murah dan tak tanggung tanggung RAM yang disematkan mencapai 6GB bahkan Samsung dengan Galaxy S7 hanya merilis RAM 4GB saja.
Namun kedua smartphone tersebut diadu dengan test multitasking karena RAM besar akan sangat bagus untuk kinerja multitasking. Tetapi cukup mengagetkan bahwa smartphone flasghip asal China gersebut nyatanya belum mampu mengalahkan kinerja Samsung Galaxy S7 yang hanya mempunyai RAM 4GB saja. Bila di lihat spesifikasinya kedua smartphone asal china tersebut menggunakan chipset terbaru Snapdragon 820 sedangkan Samsung Galaxy S7 menggunakan Exyos 8890 buatan samsung sendiri. Muncul analisis beberapa waktu lalu bahwa Chipset Snapdragon 820 mempunyai kinerja yang cukup bagus diawal saja ini cukup meyakinkan karena score antutu chipset Snapdragon 820 terbilang lebih tinggi dibanding Exynos 8890 buatan samsung tetapi Exyos 8890 mempunyai kinerja stabil dari awal sampai akhir,
Kedua smartphone asal china tersebut yang menggunakan Chiset Snapdragon 820 harus mengakui keunggulan Galaxy S7 dengan chipset Exynos 8890 pada test performa multitasking. Perangkat yang menggunakan Chipset Snapdragon dan RAM 6GB harus mereloading ulang aplikasi yang sudah dijalankan sebelumnya berbeda dengan Galaxy S7 Edge yang menggunakan Exynos 8890 yang berjalan cukup stabil dan dan dapat menjalankan aplikasi yang sudah berjalan sebelumnya dengan mulus. Simak Video Berikut :

Poskan Komentar Blogger

 
Top