TeknoPlace.Com - Setelah merilis banyak perangkat Nexus kabar mengagetkan datang dari Google dimana Google telah tertarik untuk membuat Smartphone buatan sendiri yang artinya punya merk sendiri. Bila Google Phone resmi dibuat pada akhir tahun ini tentu saja banyak terdapat kabar baik dan juga kabar buruk yang nantinya terdapat efek dari vendor lain yang menggunakan OS Android.
Sewaktu Google membeli Motorola banyak kabar bahwa Google akan membuat merk sendiri dan kwatirnya Vendor semakin tak suka jika Google membuat smartphone dengan merk sendiri. Tentu saja keuntungannya adalah Google dapat mengontrol fragmentasi Android agar lebih terkontrol dan tertata rapi. Google juga akn mengejar ketertinggalan hardware dengan Apple karena Apple punya 2 bisnis software dan juga Hardware.
Dengan paduan OS dan Hardware rancangan Google sendiri maka perangkat Google tersebut nantinya akan lebih sempurna dalam hal performa dan pemakaian sehari hari karena hardware dan OS nya dirancang khusus untuk perangkat itu sendiri. Dengan ponsel merk sendiri Google juga layak untuk merapikan Google PlayStore agar lebih terkontrol seperti AppStore milik Apple. Bila benar maka Google akan 3 bisnis Hardware yakni Perangkat ChromeBook, Nexus dan Google Phone itu sendiri.

Poskan Komentar Blogger

 
Top