TeknoPlace.Com - Menurut Kompas Smartphone Moto Z dan Moto X Force akan dijual di Indonesia secara resmi tetapi belum diketahui kapan akan dijual karena Moto Z secara global pun akan tersedia pada bulan September mendatang. Dillon Ye, Vice President Smartphone Business Lead Asia Pacific Lenovo memberikan pernyataan bahwa nantinya Moto Z dan Moto Z Force akan dirakit secara lokal di Indonesia dengan cara menumpang di Pabrik lenovo yang ada di Indonesia.
Mesti dirakit di Indonesia pihak Lenovo membutuhkan waktu lama untuk mulai produksi di Indonesia karena banyak yang ahrus dipersiapkan jika akan mulai dirakit di Indonesia. tentu saja lenovo tunduk aturan pemerintah yang mengharuskan perangkat 4G memiliki TKDN dalam negeri sebesar 30% untuk tahun depan.
Dillon menjelaskan nantinya Moto Z series akan secara resmi menggunakan jaringan 4G karena sebagian ponsel lenovo yang sudah punya kemampuan 4G dirakit di Indonesia. Tentu saja biasanya Motorola akan mengutamakan negara lain di Asia Pasifik seperti India dan Singapura. tetapi harga jualya Dillon belum memberikan komentar terkait  hal ini.

Poskan Komentar Blogger

 
Top