TeknoPlace.Com - Satu lagi smartphone modular dari perpaduan vendor Lenovo dan Motorola adalah Moto Z dan Moto Z Force yang mempunyai fitur istimewa serta modular yang casing belakangnya dapat ditambahkan beberapa aksesoris seperti Projector, Spaker dari JBL, Battery tambahan dan Modul Kamera tertentu yang diberi nama Moto Mods. Smartphone ini diumumkan pada Lenovo Tech World 2016 di San Fransisco US kamis lalu.
Berbeda dengan LG G5 yang mempunyai slot pada bagian body nya Moto Z series menggunakan bagian belakangnya yang dapat ditempelkan dengan menggunakan 16 pin dan dibantu dengan magnetic agar aksesoris dapat menempel.



Moto Z

Moto Z mempunyai body yang sangat tipis yakni berukuran 5.2 mm tetapi sayangnya modul kamera harus terlihat menyembul keluar karena body ponsel yang sangat tipis. Perangkat ini mempunyai spesifikasi layar 5,5 inci beresolusi 2K, prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, dan memori penyimpanan data 32 GB atau 64 GB. Baterainya dengan kapasitas 2.600 mAH diklaim mampu bertahan 30 jam dan dilengkapi fitur turbo charging. Lebih hebatnya Moto Z dilengkapi Turbo Charger yang hanya 15 menit charging untuk pemakaian 8 jam. Bila diisi ulang menurut Sean Chau, SVP Soft Engineering Motorola hanya membutuhkan 20 menit dari 0 ke 50% saja.
Bagian kamera Moto Z dilengkapi 13 MP  dan 5MP pada bagian depan sedangkan fitur kamera lainnya adalah OIS, Laser Autofokus serta pengambilan gambar dengan Wide Angle.


Moto Z Force
Sedangkan Moto Z Force, spesifikasi hardware-nya sama namun hanya berbeda pada ketebalan bodynya  yaitu 6,99 mm, baterai yang lebih besar, 3.500 mAH, dan resolusi kamera utama yang lebih besar yakni 21 MP. Layar Moto Z Force didesain anti pecah karena dilengkapi dengan shattered shield resistant. Uniknya baik Moto Z dan Moto Z Force tidak dilengkapi dengan Jack Audio 3.5 mm karena semuanya menggunakan koneksi USC Type C agar smartphone tampak ramping.
Kedua type smartphone tersebut menggunakan OS Android Marshmallow 6.0.1 dan tentu saja Android N sudah menanti untuk diupgrade ke dalam ponsel ini.

Moto Z , Moto Z Force dan Modul Motomods baru akan dipasarkan September 2016 mendatang dan belum ada informasi ketersediaan harga nya. Lalu apa saja Modul yang tersedia untuk Moto Z Series ini :
  • Proyektor ( InstaShare Projector ) Up to 70 Inch
  • Speaker (JBL SoundBoost) Up to 10 Jam Pemakaian
  • Baterai (Power Pack)  Up to 10 Jam
  • Kamera dan lensa Optic Coming Soon

Poskan Komentar Blogger

 
Top