TeknoPlace.Com - Android semakin berkembang jenisnya karena open source memudahkan pengguna atau developer rom untuk meracik rom menjadi Android yang lebih powerfull dan dapat digunakan untuk berbagai perangkat baik yang resmi maupun yang tidak resmi. Maru OS adalah OS Android yang sedang dikembangkan untuk Nexus 5 nantinya pengguna Nexus 5 dapat menghubungkan perangkatnya ke layar yang lebih besar dan seketika Nexus 5 akan menampilkan OS versi PC berbasis Linux yang ditampilkan secara penuh layaknya Desktop PC.

Nah apa yang dapat dilakukan dengan Maru OS pada platform desktop ini? Karena berbasis Android Lolipop maka aksesnya pun dapat melalui Google Playstore dan menampilkan beberapa aplikasi secara penuh seperti tampilan PC. Untuk menghubungkannya ke Monitor Nexus 5 memerlukan USB to HDMI maka Maru OS akan tertampil secara otomatis. Pengguna juga dapat menghubungkan Mouse dan keyboard dengan melakukan pairing via Bluetooth.
Selain itu Maru OS menampilkan layar ke HDMI untuk multi-aplikasi, produktivitas kelas desktop, Membuat spreadsheet, serta membuat slide.Maru OS juga mampu membaca storage yang ada di Nexus 5 serta koneksi Wifi maupun 3G dapat berbagi antara tampilan Desktop dan diperangkat Nexus 5.
Sayangnya Maru OS masih Closed Beta yang artinya masih terbatas diuji secara Internal namun pengguna Nexus 5 yang ingin mendaftarkan diri sebagai Beta tester dapat mendaftar di website resmi Maru OS . OS ini tentunya mengingatkan fitur seperti Continuum di Windows Phone 10 yang masih terbatas di spesifikasi hardware tertentu seperti Lumia 950 Series.

Poskan Komentar Blogger

 
Top