TeknoPlace.Com - Oneplus 3 adalah salah satu yang mendapatkan sebutan flasghip killer yang nantinya dapat menjadi penjegal untuk versi flagship merk terkenal. Dengan desain dan spesifikasi yang canggih sejatinya dapat melahap kinerja Galaxy S7 tetapi ternyata harus mengalah karena kabarnya telah ditemukan sebuah baris kode pada build prop bahwa aplikasi yang berjalan di background dibatasi sebanyak maksimal 16 aplikasi saja. Melalui Twitter Carl pei selaku CEO dan pendiri One Plus mengatakan adalah hal tersebut dilakukan untuk menghemat battery dan untuk mendapatkan user experience yang lebih baik.
Baca Juga : Smartphone RAM 6GB Belum Mampu Kalahkan Galaxy S7 Edge

Dengan melakukan perubahan dibaris kode build prop OnePlus sekarang dapat memaksimalkan kinerja RAM nya yang berhubungan dengan jumlahnya aplikasi yang berjalan. Dalam baris kode Build Prop terdapat kode " ro.sys.fw.bg_apps_limit=20 " yang artinya hanya dapat menjalankan maximal 20 aplikasi di background. Jika ingin merubah kinerja aplikasi yang berjalan di background caranya adalah sebagai berikut :
  • Root One Plus 3
  • Install Root Explorer
  • Buka Build Prop ( /system/build.prop in your root folder )
  • Buka dan Edit Text Editor
  • Ubah ro.sys.fw.bg_apps_limit=20 menjadi ro.sys.fw.bg_apps_limit=36 atau 42
  • Selesai
Dengan cara tersebut penggunaan RAM akan lebih maksimal karena jumlah aplikasi yang dibatasi lebih banyak sehingga akan menambah perangkat berjalan lebih kencang. Tetapi cara tersebut mungkin akan membuat battery lebih boros seperti apa yang diungkap oleh Carl Pei.  Video Hasil Akhir setelah Build Prop di edit sebagai berikut:

Poskan Komentar Blogger

 
Top