TeknoPlace.Com - Developer Antutu sebagai penyedia aplikasi benchmark terkenal merilis daftar smartphone terkencang didunia yang sebagian didominasi oleh smartphone asal vendor dari Tiongkok. Antutu biasanya rajin merilis daftar smartphone paling kencang setiap 6 Bulan sekali berdasarkan dimana smartphone flagship mulai bermunculan.
Dari urutan 1 sampai 3 didominasi oleh smartphone yang mempunyai RAM 6GB secara berurutan adalah Vivo Xplay5 Elite, Leeco Max 2 dan Zuk Z2 Pro. Ketiga smartphone tersebut menggunakan chipset Snapdragon 820 dengan kombinasi RAM 6GB. Sedangkan diurutan 4 adalah flasghip milik Xiaomi yakni Mi5 yang sama sama menggunakan chipset Snapdragon 820 tapi mempunyai RAM 4GB saja. Samsung dengan Galaxy S7 Edge berada diurutan ke 5 sedangkan urutan 6 dan 7 dikuasai oleh iPhone 6S dan iPhone SE.
3 Urutan terbawah muncul LG G5, Meizu Pro 6 dan Huawei Honor V8. Dengan demikian smartphone paling buncit adalah Meizu Pro 6 dan Huawei Honor V8 yang hanya mempunyai score Benchmark dibawah 100.000. Ternyata smartphone garapan Tiongkok tidak dapat dipandang sebelah mata terbukti dengan OS Android banyak merk bermunculan yang sudah mencapai peforma tinggi dengan dikombinasikan software opensource berbasis Android milik Google.

Poskan Komentar Blogger

 
Top