TeknoPlace.Com - Setelah Android Device Manager tidak terlalu berfungsi dengan maximal kini Google kembali membuat fitur baru di Android yakni sebuah tombol khusus yang akan mengamankan perangkat agar data termasuk memory card dapat dihapus sepenuhnya. Fitur ini didapat dari sebuah halaman Googlesource code yang memberikan sejumlah code baru yang nantinya perangkat akan dapat kill switch sehingga nantinya perangkat android akan tidak bisa dipakai sama sekali karena sifatnya akan merusak sustem inti dari OS dlam perangkat tersebut.

Nantinya para vendor akan dapat menerapkan fitur inike masing masing produk untuk menghindari pencurian data jika smartphone hilang. Cara kerja tombol khusus ini adalah nantinya saat tombol ditekan atau diremote secara jarak jauh maka smartphone akan masuk ke mode recovery dan OS akan menghapus bagian partisi tertentu seperti yang terdaftar di /etc/recovery.brick.
Dalam hal ini Vendor dapat menentukan partisi mana saja yang kemungkinan akan dihapus termasuk MemoryCard saat fungsi bricked dijalankan. Fitur ini akan menghapus bagian recovery, boot, dan bootloader sehingga perangkat hampir tidak mungkin bisa dihidupkan kembali. Perbedaan jika menggunakan  Android Device Manager adalah perangkat masih dapat dipakai karena perangkat akan fresh kembali seperti saat baru. Sehingga data di Memorycard kemungkinan tetap masih ada dan tidak hilang.

Poskan Komentar Blogger

 
Top