TeknoPlace.Com - Secara mengejutkan pada gelaran Computex 2016 di Taiwan Asus merilis Trio Zenfone 3 terbaru yang merupakan kelanjutan dari Zenfone 2 tahun lalu. Pada ajang ini Asus mengumumkan 3 seri sekaligus seri Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Ultra dan Zenfone 3 yang bodinya terbuat dari metal.
Asus Zenfone 3 Deluxe menggunakan layar 5.7 Inch FullHD yang ditenagai Snapdragon 820 SOC serta RAM berkapasitas Monster yakni 6GB yang akan menjadi sejajar dengan vendor lainnya yang lebih dulu hadir dengan kelas RAM 6GB yang sama. Asus Zenfone 3 Deluxe mempunyai 2 varian internal yaitu 64GB dan kabarnya menyusul dengan kapasitas 256GB. Tidak heran memang karena beberapa waktu lalu Asus juga merilis Zenfone 2 Deluxe dengan kapasitas storage 128GB. Dissisi kamera perangkat seri ini mempunyai sensor kamera 23MP Sony IMX318 serta fitur autofocus laser generasi kedua, Optical Image Stabilization (OIS) 4-axis, dan phase detection AutoFocus (PDAF). Asus menempatkan fingerprint scanner pada bagian belakangnya, sedangkan koneksi lainnya terdapat USB C, Wifi AC, GPS, Glonass. versi Deluxe akan dijual dengan harga Rp 6.8 jutaan di negara asalnya.

Versi lainnya adalah Zenfone 3 Ultra dengan desain yang lebih menarik karena fingerprintnya ditempatkan di tombol home. Zenfone 3 Ultra menggunakan layar lebar 6.8 Inch dengan resolusi FullHD dan menjadi smartphone pertama didunia yang mempunyai fitur suara Headphone surround 7.1 berstandar DTS. Zenfone 3 Ultra ditenagai chipset snapdragon 652 serta RAM 4GB. Dibagian kamera tetap menggunakan resolusi 23MP dengan sensor sama seperti versi deluxe serta fitur pendukung lainnya seepeti OIS, PDAF dan Laser Autofocus 2nd Gen. Perangkat ini dijual dengan harga Rp 6.5 Jutaan.
Dikelas bawah dipegang oleh Zenfone 3 reguler tanpa embel embel nama yang dibuat dengan layar 5.5 Inch FullHD serta kamera 16 MP yang dibekali sensor IMX298 seperti pada Mi5 dan 8MP pada bagian kamera depan. Zenfone 3 ditenagai chipset Snapdragon 625, RAM 3GB, USB Type C dan Fingerprint dibagian belakang. Perangkat ini dijual paling murah dengan harga Rp 3.4 Jutaan. 
Asus sudah menggunakan USB Type C untuk flagshipnya pada tahun 2016 ini sehingga transfer datanya dipastikan akan sangat cepat dari USB Micro pada umumnya. Belum diketahui secara pasti kapan ketiga varian akan masuk Indonesia tentu pihak Asus harus memikirkan aturan TKDN untuk negara Indonesia seperti vendor lain pada umumnya.

Poskan Komentar Blogger

 
Top