TeknoPlace.Com - Kesuksesan laptop berbasis Chome memicu pendiri Linux yakni Linus Torvalds ikut berkomentar bahwa Laptop besutan Google berbasis Chrome akan menjadi ancaman serius bagia Windows dan Mac OS.Laptop berbasis Chrome OS sudah berhasil melampaui penjualan dan penggunaan Mac OS pada kuartal pertama 2016 ini. Penjualan Chrome OS sudah ada diangka 2 Juta Unit dengan gabungan 3 Vendor  DELL, HP dan Lenovo sedangkan Mac OS hanya terjual sekitar 1,7 Juta unit meskipun penjualan belum mampu mengalahkan laptorp berbasis Windows.
Apalagi nantinya Chrome OS akan dapat menjalankan aplikasi Android dan dapat mengakses penuh Google PlayStore dan bisa dibayangkan aplikasinya akan sebanyak smartphone meski terbatas pada hardware seperti kamera. Dengan mengakses aplikasi Android dan PlayStore nantinya Chrome OS akan mempunyai banyak aplikasi Office dan Games HD bervariasi sehingga yang sebelumnya ingin menggunakan Office tapi karena keterbatasan keyboard maka Laptop Chrome OS menjadi solusi karena sudah mempunyai keyboard layaknya seperti Laptop. Chrome OS merupakan platform Linux yang berjalan diatas Cloud sehingga yang sering menggunakan browser chrome tentu akan mudah dan simple sehingga pengoperasiannya akan mudah dibanding Mac OS dan Windows.
Tentu saja waktu yang bisa menentukan kapan Chrome OS besutan Google akan mampu mengalahkan Windows? Orang sangat bergantung dengan software berbasis Windows sehingga banyak orang yang belum bisa meninggalkan platform Windows apalagi system OS di Chrome menggunakan Cloud yang masih membutuhkan akses Internet sehingga tidak cocok untuk negara berkembang.

Poskan Komentar Blogger

 
Top