TeknoPlace.Com - Dunia VR mulai ramai dengan hadirnya Gear VR dari samsung untuk menikmati sensasi 3D dengan harga yang cukup terjangkau sayangnya Gear VR belum dilengkapi dengan gamepad controller seperti pada HTC Vive dan Oculus Rift. Perlu diketahui Gear VR hanya dapat dikendalikan dengan kendali disisi samping perangkat saja.
Tetapi Samsung kabarnya sedang menggarap sebuah gamepad controller yang nantinya pengguna tidak perlu menggunakan tombol khusus di VR nya sehingga konten konten VR yang membutuhkan perangkat gerak controller dapat digunakan dengan nyaman. Gamepad Samsung Gear VR mirirp seperti tombol pada consule yang terlihat ada tombol ABX dan Y serta tombol menu. Dan satu lagi terlihat adalah sebuah Joystick untuk navigasi konten VR nya. Gamepad ini dapat dipasangkan ke headset apabila headset sedang tidak digunakan. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir gamepad akan hilang karena bisa dibawa bersamaan dengan Gear VR.
Belum adapengumuman lebih lanjut soal gamepad Controller ini tetapi bisa jadi Samsung akan mengumumkannya saat Pameran Computer di Taiwan akhir bulan ini atau bersamaan dengan rilisnya Galaxy Note generasi baru.

Poskan Komentar Blogger

 
Top