TeknoPlace.Com - Asus masih punya inovasi terbaru dibidang robot yakni sebuah robot asisten rumah tangga yang bisa diajak berbicara serta dapat menghubungkan berbagai peralatan rumah tangga tradisional atau yang dirancang sebagai perangkat smarthome atau peralatan rumah pintar. Dalam pengumumannya pada Computex 2016 di Taiwan Chairman Asus Jonney Shih mengatakan bahwa Kami mempunyai ambisi untuk menyediakan Robot rumah tangga yang dapat dijadikan assisten dan memberikan hiburan hingga teman sehari hari.
Zenbo dapat menghubungkan system di rumah anda yang sudah diintegrasikan di pintu depan rumah sehingga bila terhubung ke kamera akan mengecek tamu yang berkunjung. Bila kunci sudah terhubung ke cloud maka kunci dapat dibuka dengan hanya mengusap wajah Zenbo. Wajah Zenbo memang di integrasikan layaknya Tablet yang dapat dijadikan layar sentuh seperti melakukan panggilan video belanja online serta menayangkan konten video online tertentu.
Robot ini dapat juga dapat dihubungkan ke TV, AC, Lampu sehingga robot tersebut dapat mengontrol beberapa alat yang terhbung padanya. Zenbo dapat bergerak leluasa di dalam rumah dan mendukung untuk perintah suara. Asus masih mengembangkan beberapa fitur lainnya namun Asus sudah mempromosikan robot ini ke developer sehingga developer nantinya dapat membuat aplikasi yang lebih kaya dan bermanfaat berbasiskan smarthome. Asus menjual Robot ini dengan harga USD599 atau sekitar RP 8,1 Jutaan. Tampaknya robot ini mempunyai platform sendiri yang telah didukung untuk aplikasi pihak ketiga.

Poskan Komentar Blogger

 
Top