TeknoPlace.Com - LG Akhirnya memberikan jawaban atas flagshipnya untuk Indonesia yakni LG Indonesia hanya memberikan pilihan G5 SE untuk masuk Indonesia. Ada apa gerangan LG Indonesia hanya memasukkan G5 SE varian downgrade dari G5 Reguler? Tentu LG telah memikirkan Hal itu dimana LG G5 berbarengan rilis resmi dengan Galaxy S7 series milik Samsung dengan harga yang nyaris sama.
LG Indonesia sepertinya kehilangan arah dan tidak percaya diri untuk memasukkan LG G5 reguler untuk diboyong di indonesia. Banyak kritik pedas dari kalangan netizen untuk LG Indonesia karena LG tidak memasukkan G5 reguler. Dias Aryo W sebagai Product Manager LG Indonesia mengatakan Menurut Kompas bahwa G5 tidak telat masuk Indonesia karena berbarengan rilis MWC 2016 di Spanyol lalu jadi masih dapat hype nya. Banyak pihak menyayangkan hal itu mungkin itu dilakukan LG Indonesia untuk menghindari Galaxy S7 sehingga dengan memasukkan G5 SE diharapkan lebih murah dan bisa laku dengan baik. G5 SE dan G5 sejatinya merupakan type smartphone yang sama hanya berbeda jenis Procesor Snapdragon 650 untuk SE dan 820 untuk G5 reguler, Sedangkan RAM versi SE pun dipangkas dari 4GB versi reguler ke 3GB untuk SE. Namun spesifikasi lain seperti Layar, Kemampuan kamera berserta aksesoris pun sama persis dapat dipasangkan.
LG Indonesia juga memboyong beberapa aksesoris modular untuk G5 SE ini diantaranya adalah LG Rlling Bot, HIFI Audio, dan Cam Plus yang merupakan Grip Camera. LG G5 SE dijual dengan harga Rp 7,999 Juta mulai Juni mendatang.
LG G5 SE ternyata juga sudah dibuat di Cikarang Bekasi dengan menggandeng pihak Arima Communication sebagai produsen perakit ponsel 4G sehingga LG memastikan kandungan TKDN G5 SE untuk tahun ini sudah terpenuhi mencapai target yakni 20% dan diharapkan meningkat 30% untuk tahun depan. TKDN LG berisi Hardware serta Aplikasi buatan Indonesia seperti Kompas dan Pegi Pegi.

Poskan Komentar Blogger

 
Top