TeknoPlace.Com - Malam kemarin Google hadirkan inovasi baru pada ajang developer tahunan Google IO 2016 yang salah satunya yang ditunggu adalah tetu Android N yang memasuki versi Beta selain itu beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :
1. DayDream VR

Google mulai serius menghadirkan Virtual Reality nantinya Google akan mensertifikasi perangkat Android mana saja yang mendukung penggunaan Daydream VR. Sementara ini Google Daydream VR hanya mendukung untuk Google Nexus 6P.


2.Allo Messenger
Google menghadirkan pesan instan messenger Allo untuk menghadapi keperkasaan whatsapp dan BBM tetapi Google masih mempunyai Hangout yang belum dimatikan nantinya membuat pengguna bingung yang mana yang akan digunakan. Allo terintegarasi dengan Assistent Google Now sehingga dapat menjawab semua pertanyaan yang diajukan pengguna bahkan untuk mencari tau tempat favourit semua bisa dilakukan dengan Allo. Aplikasi ini masih dalam masa tahap Pre Register untuk trial beberapa pengguna saja.Ikuti Link disini untuk Pre Register aplikasinya.


3. Duo Video Chat
Pasangan Allo yang lain adalah Duo sebiah aplikasi video chat yang mampu mengetahui siapa yang menghubungi sebelum aplikasi tersebut dijawab oleh pengguna. Duo memungkinkan akan menyaingi Facetime milik Apple. Diharapkan Allo dan Duo menjadi fitur standart di Android N nantinya. Allo dan Duo dilengkapi dengan tingkat enkripsi tingkat tinggi agar lebih aman dan tidak mudah disadap. Ikuti Link disini untuk Pre Register aplikasinya.


4. Google Home
Google Home ada;ah perangkat pintar virtual untuk rumahan yang nantinya menerima perintah dari penggunanya yang dibenamkan dari bagian vital dirumah. Platform ini berbasis Google Now sehingga dapat menerima perintah dengan menguncapkan Ok Google sehingga nantinya jawaban yang ditanya pengguna dibenamkan melalui Speakser kecil berbentuk silinder.Google Home menggunakan Chromecast sebagai perantaranya.


5. Google Assistant
Terinspirasi dari mesin virtual Jarvis pada film Ironman Google ingin mewujudkan hal itu sebagai assistant digital. Google sedang mengembangkan ellearning machine yang canggih  yang nantinya akan di integasikan ke Google Home , Allo Mesenger, serta seluruh jajaran perangkat mobile dan wearable.


6. Android N Beta
Google mengumumkan bahwa Android N masuk dalam tahap Betas ehingga tidak lama lagi versi finalnya akan segera dirilis secepatnya. Banyak fitur yang mengadopsi dari Chrome OS. Google juga mengajak pengguna mobile diseluruh dunia memberikan nama Android N pada situs Android Disini. Tidak hanya itu saja Android N nantinya dapat menjalankan aplikasi secara streaming artinya pengguna tidak perlu menginstall banyak aplikasi ke dalam smartphonenya karena saat pengguna mendapatkan link untuk menggunakan aplikasi yang belum terinstall maka Android N secara otomatis menjalankan aplikasi secara streaming tanpa perlu menginstallnya.


7. Android Wear 2.0
Android Wear memasuki versi ke 2 tetapi tidak banyak pembaruan yang dilakukan yang nantinya tidak bergantung sepenuhnya oleh smartphone. Google mengintegrasikan keyboard di Android Wear 2.0 tapi dengan ukuran yang cukup kecil.


8. Android Auto
Platform Android Auto sekarang makin canggih dengan diintegrasikannya sebuah aplikasi khusus waze yang akan memantau live jalannya pada saat itu. Laporan pengguna waze dari seluruh dunia akan membantu Android Auto terbaru untuk mengetahui jalan macet. Android Auto terbaru kini juga mendukung WIfi dari smartphone sehingga tidak perlu lagi menghubungkan via kabel data. HOnda dan Hyundai menjadi pertama yang menggunakan Android Auto terbaru buatan Google.

Poskan Komentar Blogger

 
Top