TeknoPlace.Com - Zuk beberapa waktu lalu memperkenalkan seri Z1 di Indonesia yang secara spesifikasi mirip dengan OnePlus One. Tetapi kali ini Zuk membuat kejutan dengan merilis seri terbaru dengan spesifikasi yang sangat tinggi untuk tahun ini tak tanggung tanggung RAM yang dipasang menggunakan 6GB setara dengan Vivo Xplay 5S yang sudah dirilis beberapa waktu lalu di Tiongkok.
Zuk Z2 Pro menggunakan layar 5.2 Inch beresolusi 1080P Super Amoled dengan bezel yang cukup tipis yakni 0.05 mm. Soal chipset tentu saja pabrikan anak Lenovo ini menggunakan Snapdragon 820 terbaru yang dipakai semua smartphone flasghip saat ini. Zuk Z2 Pro mempunyai 10 sensor tambahan yang berfungsi untuk aktifitas pengguna termasuk jalan, lari bersepeda dan lainnya. Bicara soal kamera Zuk Z2 Pro menggunakan sensor ISOCELL buatan Samsung yang sudah mendukung PDAF dengan aparture F1,8 beresolusi 13MP untuk bagian utama. Tidak hanya itu saja kamera ini juga mempunyai kelebihan merekam video 4K dan gambar bergerak seperti Live Photo yang dibenamkan di iPhone 6S. Tombol Home pada bagian depan berfungsi untuk Fingerprint yang sudah menjadi standart keamanan tahun 2016 untuk smartphone Android. Zuk Z2 Pro mempunyai penyimpanan internal 128GB, battery 3100 mAH dan Quick Charging 3.0 berteknologi Qualcomm.



Dengan kemampuan RAM 6GB tentu saja mempunyai nilai lebih yang diharapkan menjadi pesaing kuat smartphone flasghip Galaxy S7, HTC 10 dan juga LG G5. smartphone dengan RAM 6GB akan menambah performa ponsel itu sendiri dalam menjalankan multitasking bila smartphone RAM 6GB mempunyai sisa memory berlebih maka RAM 6GB akan mempunyai sisa memory yang sangat berlebihan.
Zuk Z2 Pro dijual resmi di Tiongkok dengan harga 2699 Yuan atau sekitar Rp 5.5 Jutaan saja. Belum dipastikan kapan akan masuk secara resmi di Indonesia mengingat Zuk Z1 kala itu mempunyai masalah dengan nomor sertifikasi Postel yang dianggap palsu. Zuk pun harus berbenah diri untuk masuk di Indonesia karena diberlakunya TKDN maka pihak vendor harus menyiapkan ijin khusus untuk smartphone 4G.

Poskan Komentar Blogger

 
Top