TeknoPlace.Com - Teknologi VoLTE merupakan teknologi baru di Indonesia dengan adanya teknologi ini maka jaringan 4G akan mendukung komunikasi suara dengan kualitas sangat jernih dibanding 2G. Untuk mengenalkan teknologi ini pihak Smartfren resmi merilis aplikasi VoLTE untuk mengaktifkan layanan ini khusus untuk smartphone 4G. Dengan menggunakan aplikasi ini smartphone 4G yang telah mendukung jaringan 4G Smartfren dapat menggunakannya mulai 1 April 2016.
VoLTE sendiri merupakan layanan suara (voice) yang berbasis jaringan Long Term Evolution melalui IP Multimedia System (IPS), dengan jalur khusus atau dedicated bearrer. Karena itu, layanan suara yang dihasilkan diklaim lebih jernih tanpa noise dibandingkan panggilan suara pada umumnya. Untuk melakukan komunikasi VoLTE maka smartphone 4G harus menggunakan operator Smartfren karena belum ada operator lain untuk menggunakannya dan tentu saja komunikasi lintas antar operator belum bisa digunakan sama sekali. Aplikasi Smart VoLTE sudah dapat di download melalui Google Play Store untuk pengguna smartphone 4G melalui link ini. Dengan adanya aplikasi ini maka beberapa smartphone 4G yang belum mendukung VoLTE maka dapat mengaktifkan layanan ini sehingga dapat untuk menjajal jaringan VoLTE milik smartfren. Selain smartphone 4G pengguna smartphone biasa juga dapat menggunakan koneksi 4G via Wifi dari Andromax M2Y, M2S dan M2P untuk menggunakan VoLTE.
Smartfren saat ini mempunyai 2 handset Andromax R2 dan E2 yang secara default telah mendukung teknologi suara VoLTE namun handset Andromax 4G lainnya kedepannya juga akan mendapatkan fitur serupa melalui update OTA mendatang.

Poskan Komentar Blogger

 
Top