TeknoPlace.Com - Setelah bernegoisasi selama beberapa bulan kini akhirnya perusahaan raksasa jepang Sharp resmi dijual dan dilego ke Foxconn sebuah perusahaan perakitan elektronik yang bermarkas di Taiwan. Bisnis Sharp selama ini mengalami lesu karena tekanan vendor dari china dan korea sehingga Sharp akhirnya di miliki oleh Foxconn.
Foxconn tertarik mengakuisisi Sharp karena memiliki banyak produk untuk disematkan ke dalam beberapa gadget mobile baik smartphone atau tablet. CEO Foxconn Terry Gou mengatakan bahwa Sharp mempunyai produk display layar IGZO yang merupakan layar terbaik yang melebihi OLED display. layar teknologi IGZO digunakan di beberapa produk Apple, Meizu, Lenovo dan lainnya. Dengan resminya berpindah kepemilikan maka Foxconn pun menyunting Sharp dengan harga USD 3.5 Miliar atau sekitar 46.5 Triliun Rupiah.
CEO Foxconn berjanji tidak akan melakukan pengurangan pada karyawan Sharp tetapi CEO Foxconn memastikan rutin untuk memberhentikan karyawan 3-5 % per tahun yang berkinerja buruk. Pemerintah jepang sangat tidak mau kehilangan kehilangan aset vendor asal negaranya sehingga pemerintah jepang sebelumnya telah memberikan bantuan Sharp sebesar USD 2.6 Miliar dan line kredit USD 1.7 Miliar agar perusahaan teknologi jepang tidak berpidah tangan ke negara lain. Tetapi Sharp menolak tawaran pemerintah jepang hingga akhirnya kini jatuh kepemilikan ke investor asing yakni Foxconn.

Poskan Komentar Blogger

 
Top