TeknoPlace.Com - Setelah beberapa waktu bocor di Internet bahwa Huawei nantinya akan memperkenalkan smartphone yang dikhususkan untuk fotografi dan kini sudah terjawab karena pihak Huawei resmi memperkenalkan Huawei P9 dan P9 Plus yang beberapa waktu lalu disebut bernama Huawei P9 Max. Huawei P9 dan P9 Plus diperkenalkan di London kemarin dengan kemampuan kamera yang unik karena manggunakan lensa kamera berteknologi Leica vendor Kamera premium asal Jerman. Leica dikenal sebagai vendor kamera premium dengan desain khas klasik yang dibanderol dengan harga sangat mahal. Kini vendor asal Jerman bekerja sama dengan Huawei untuk menggunakan teknologi kamera di smartphone.
Perpaduan kamera Leica akan menjadikan Huawei P9 menjadi calon Penantang Galaxy S7 dan LG G5 karena kualitas kamera yang hebat besutan Leica tidak diragukan lagi. Huawei P9 juga menjanjikan kondisi Low Light yang mengagumkan serta pengaturan yang mirip dengan kamera Leica. Kamera Huawei P9 juga dapat mengambil foto dalam kondisi Monochrome secara murni tanpa bantuan software tambahan sehingga bisa saja Huawei P9 dapat menyingkirkan Galaxy S7 dalam kualitas kameranya. Sayangnya Huawei P9 belum mendukung perekaman video dengan resolusi 4K.




Kamera pada kedua perangkat tersebut menggunakan kamera bersertifikasi dengan standart Leica yang dilengkapi dua kamera pada bagian utamanya yang masing masing mempunyai resolusi 12MP, uniknya kedua kamera tersebut mempunyai reduksi warna yang berbeda karena masing masing kamera menampilkan warna RGB sedangkan kamera yang lain memproduksi hanya monochrome atau hitam putih. Kamera tersebut mempunyai pixel sebesar 1,76 mikron sedangkan kamera depan beresolusi 8MP.




Huawei P9 menggunakan chipset Kirin 955 octa core 64 bit berbasis ARM yang terdiri dari empat core A72 dan 4 core A53, RAM 3 GB dengan storage 32 GB yang mendukung slot microSD. Ada juga versi RAM 4GB yang dilengkapi dengan internal storage sebesar 64GB. Untuk keamanan ke 2 perangkai ini mendukung penggunaan Fingerprint Scanner pada bagian belakangnya. Huawei P9 menggunakan layar 5.2 Inch 1080P yang ditenagai battery 3000 mAH. Sedangkan Huawei P9 Plus menggunakan layar 5.5 Inch 1080P Super AMOLED yang dilengkapi battery berkapasitas 3400 mAH.
Kamera kedua perangkat ini menggunakan aperture F/2.2 namun di beberapa kondisi dapat disetting manual hingga F/1.1. Dukungan OIS juga diberikan untuk kedua perangkat ini namun Huawei P9 Plus telah mendukung 3D Touch seperti pada iPhone 6S namun Hiawei menamakannya dengan Press Touch.USB Type C juga disematkan untuk mendukung pengisian daya yang cepat.
Huawei P9 versi  3 GB/32 GB dijual dengan harga 599 euro atau sekitar Rp 9 juta. Sementara untuk versi yang lebih tinggi, yaitu dengan RAM 4 GB dan storage 64 GB harganya 649 euro dan P9 Plus versi 4 GB/ 64 GB harganya adalah 749 euro atau sekitar Rp 11,2 juta.  Harga ini menjadikan Huawei menjadi brand smartphone kelas Premium yang nantinya dapat sejajar dengan Samsung, Apple dan HTC.

Poskan Komentar Blogger

 
Top