TeknoPlace.Com - Xiaomi akhirnya mengubah cara untuk mengubah penjualannya yakni dengan cara mengunci Bootloader sehingga keamanannya lebih terjamin bila sewaktu waktu diperlukan. Lalu bagaimana cara membuka kunci Bootloader pada Xiaomi Mi4S dan apa tujuannya? Membuka kunci Booatloader adalah suatu cara untuk membuka system keamanan pada perangkat Xiaomi sehingga pengguna dengan leluasa dapat mengganti ROM , Root dan mengkustomisasi perangkatnya secara bebas tanpa suatu batasan oleh vendor. Untuk membuka kunci Bootloader pada XIaomi Mi4S ada baiknya pengguna membackup semua datanya karena akan menghilangkan data yang ada pada perangkat internalnya.
Selain itu syarat lainnya adalah memastikan battery cukup atau lebih dari 50% agar berjalan tanpa kehabisan daya. Untuk membuka perangkat Xiaomi Mi4S juga diperlukan bantuan PC Windows yang berjalan 32BIT atau 64BIT. Langkah langkahnya adalah :

1. Siapkan PC berbasis Windows
4. Langkah selanjutnya matikan Xiaomi Mi4S dan masuk ke Fastboot mode dengan menekan Volume Down and Power button
5. Klik  Mi4S EDL.cmd, maka smartphone akan masuk ke menu EDL download mode yang ditandai LED menyala merah.


6. Pastikan driver Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 sudah terinstall di  MiFlash directory: C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\Qualcomm\Driver\


7. Buka MiFlash, Browse and load ke File  Mi4S Multi Language ROM, kemudian Refresh,maka akan terlihat port COMXX di tab Device, kemudian tekan “Flash”



8. Sekarang perangkat Mi4S kamu sudah dalam posisi Unlocked dan  Multilanguage artinya terdapat bahasa perangkat yang lebih lengkap.
9. Jika ingin menggunakan TWRP maka ikuti langkah 1 ke mode fastboot lagi,dan jalankan Mi4S TWRP.cmd.

10. Jika Ingin Root maka install SuperSU berikut ini dengan menggunakan TWRP dalam posisi masuk recovery dan Install SuperSU. Selesai

Source : GizChina

Poskan Komentar Blogger

 
Top